Selasa 20 Jun 2017 17:47 WIB

Arsenal Diminta Ikuti Langkah Transfer MU

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Arsenal
Foto: Reuters/Stefan Wermuth
Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Arsenal, John Hartson meminta klubnya untuk mengikuti jejak Manchester United. Arsenal, kata Hartson, harus membelanjakan uang banyak pada bursa transfer kali ini, terlebih setelah keluar dari jalur Liga Champions musim lalu.

"Prioritas pertama mereka (Arsenal) musim panas ini adalah mendatangkan pemain-pemain besar," kata Hartson kepada Sky Sports dilansir Metro, Selasa (20/6).

Pada musim 2015/2016, MU berada di urutan kelima. Manajemen Iblis Merah kemudian berjuang untuk mendatangkan pemain-pemain besar demi mendongkrak mentalitas tim.

Benar saja, nama-nama sekelas Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly, dan Paul Pogba didatangkan oleh Jose Mourinho demi bisa bersaing di pentas Eropa. MU memang gagal lolos ke Liga Champions lewat jalur Liga Primer Inggris. Akan tetapi, Pogba dan kawan-kawan akan berlaga pada kompetisi antarklub terelite Eropa itu setelah menjadi kampiun Liga Europa.

Hal itu yang ingin dilihat oleh Hartson pada Arsenal. Ia ingin mantan klubnya mengejar pemain sekaliber Ibra, Pogba dan lainnya. "Sulit menarik nama besar, nama terbesar dalam sepak bola saat Anda belum pernah masuk Liga Champions. Tapi Manchester United mampu menarik mereka saat mereka tidak memiliki Liga Champions," sambungnya.

Meskipun begitu, Arsene Wenger tidak memiliki sejarah pembelanjaan seperti MU, namun Hartson yakin eks klub yang dicintainya itu bakal menghadirkan kejutan-kejutan pada bursa transfer musim panas ini.

Saat ini, Arsenal telah mendatangkan full bek FC Schalke Sead Kolasinac secara gratis, dan kini mereka tengah dikait-kaitkan dengan nama-nama besar seperti Kylian Mbappe dan Alexandre Lacazette.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement