Rabu 21 Jun 2017 03:44 WIB

Maradona: Alves Seorang Idiot

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Diego Maradona
Foto: EPA/JAMAL NASRALLAH
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda hidup sepak bola Argentina Diego Maradona mengeluarkan sebuah pernyataan keras untuk bek kanan Juventus Dani Alves. Dia menjuluki Alves sebagai sosok idiot.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Maradona ini menjadi balasan atas komentar yang dilancarkan oleh Alves untuk Maradona. Sebelumnya, Alves menyebut aksi Maradona mencetak gol 'Tangan Tuhan' bersama timnas Argentina tidak pantas dibandingkan dengan kiprah bintang Tim Tango saat ini Lionel Messi.

Bahkan, pemain asal Brasil menyebut Maradona bukan teladan yang baik untuk para pemain muda yang berkarier di sepak bola.

"Dani Alves seorang idiot. Dia berbicara karena berada di area di mana bola tidak dimainkan," kata Maradona kepada TyC, dikutip Football Italia, Selasa (20/6).

Menurut Maradona mantak bek AC Milan Cafu dan eks full bek Inter Milan Maicon jauh lebih baik dibandingkan Alves. Maradona mengolok Alves yang disebutnya melepas 28 umpan silang, tapi hanya bisa tepat ke rekannya empat kali.

"Mereka menyentuh bola tiga kali dan membuat delapan pelanggaran dalam satu laga," sambung figur yang begitu melegenda di klub Napoli ini.

'Gol tangan Tuhan' terjadi ke gawang Inggris pada 22 Juni 1986 pada perhelatan Piala Dunia 1986 di Meksiko. Maradona baru membuat pengakuan gol tersebut ia cetak dengan menggunakan tangan dan bukan sundulan kepada publik 19 tahun setelah kejadian.

"Jika kita terus berbicara dengan orang idiot ini, lebih baik saya pergi saja," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement