Rabu 21 Jun 2017 04:21 WIB

FIFA Peringatkan Meksiko Atas Ulah Pendukungnya

Suporter Meksiko. (ilustrasi)
Foto: EPA/KAY NIETFELD
Suporter Meksiko. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- FIFA memberi peringatan kepada Meksiko perihal perilaku buruk suporter mereka pada pertandingan pertama Piala Konfederasi di Rusia. Badan sepak bola dunia itu menganggap pendukung Meksiko meneriakkan yel-yel yang melecehkan dan diskriminatif.

Insiden itu terjadi pada Ahad (18/6) saat Meksiko bermain imbang 2-2 melawan Portugal pada laga pertama Grup A di Kazan, demikian pernyataan FIFA. Peringatan ini hanya beberapa hari setelah FIFA mengumumkan pendekatan-pendekatan yang lebih tegas untuk mengatur tingkah laku para pendukung tim di turnamen ini, termasuk mengizinkan wasit untuk menghentikan pertandingan.

Ketua Komite Disiplin FIFA Anin Yeboah telah memeringatkan Federasi Sepak Bola Meksiko untuk menjaga "sikap yang tidak pantas dari sekelompok kecil penggemar terkait yel-yel melecehkan dan diskriminatif". FIFA mengancam mengatakan pihaknya dapat mengambil tindakan lebih jauh seandainya terdapat insiden serupa. Namun FIFA tidak memberi detail mengenai tindakan yang dapat diambil.

FIFA telah mendenda Meksiko karena yel-yel homofobia para penggemar mereka pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada tahun lalu para penggemar Meksiko meluncurkan kampanye mereka menentang ejekan-ejekan homofobia sepanjang pertandingan. Meksiko akan berhadapan dengan Selandia Baru di Sochi pada pertandingan kedua mereka di Piala Konfederasi.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement