Rabu 21 Jun 2017 06:50 WIB

Aguero Pastikan Tetap Bersama City Musim Depan

Rep: RAHAYU SUBEKTI/ Red: Israr Itah
Sergio Aguero
Foto: EPA/Peter Powell
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Sergio Aguero berniat menghabiskan kontraknya bersama Manchester City sebelum memutuskan langkah berikut dalam kariernya. Meskipun dia terancam tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Pep Guardiola pada musim 2017/2018.

“Saya masih memiliki kontrak dua tahun dengan Manchester City,” kata Aguero kepada Xinhua, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (21/6).  "Saya merasa senang di sini, jadi saya akan menjalankan kontrak saya untuk bertahan di sini sampai akhir kontrak." 

Aguero mengaku belum memikirkan langkah selanjutnya. Ia meegaskan hanya ingin fokus pada pekerjaan membela the Citizens.

Aguero melewatkan tujuh pertandingan Liga Primer Inggris karena skorsing musim lalu. Ia kemudian harus bersaing dengan penyerang muda Brasil Gabriel Jesus. Guardiola lebih senang menurunkan Jesus sebagai pilihan utama.

Akan tetapi nasib memihak Aguero. Jesus cedera menjelang kompetisi berakhir. Aguero pun dipercaya menghuni lini depan Manchester Biru. Alhasil ia tetap berhasil mencetak 33 gol dalam 45 pertandingan untuk klub pada semua kompetisi.

Untuk itu, Aguero merasa dirinya sama sekali tidak melewati musim yang buruk. “Penampilan saya cukup bagus. Memang benar saya melewatkan banyak pertandingan dan itu membuat saya tidak membantu tim mencetak lebih banyak gol. Tapi, secara keseluruhan itu adalah musim yang sangat positif,” ungkapnya.

Aguero bisa menghadapi persaingan makin ketat musim depan. Selain dengan Jesus, Alexis Sanchez yang menjadi target utama City mungkin akan jadi kompetitornya. City juga masih memantau dengan ketat striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas ini.

Sebelumnya, Guardiola menegaskan Aguero akan berada bersama City saat musim 2017/18 dimulai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement