Rabu 21 Jun 2017 12:34 WIB

Sejumlah Pelatih Melamar ke Sriwijaya FC

Rep: MASPRIL ARIES/ Red: Israr Itah
Sriwijaya FC
Foto: Wikipedia
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah ditinggal pelatih Osvaldo Lessa yang diputus kontraknya di tengah jalan, Sriwijaya FC banyak menerima lamaran dari beberapa pelatih untuk menjadi arsitek baru tim berjuluk Laskar Wong Kito.

“Ada banyak lamaran calon pelatih yang diterima manajemen Sriwijaya FC. Ada yang melamar melalui agen pelatih, juga ada yang langsung, namun ada juga yang mengirim lamaran melalui email Sriwijaya FC,” kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Selasa (21/6).

Menurut Achmad Haris seluruh lamaran tersebut ditampung manajemen Sriwijaya. Manajemen, kata dia, tidak bisa memutuskan terburu-buru. Sriwijaya FC akan memilih pelatih yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim dan mampu mendongkrak penampilan pemain menjalani kompetisi Liga 1.

Achmad Haris menjelaskan, lamaran calon pelatih Sriwijaya FC bukan hanya datang dari pelatih lokal tapi juga berasal dari pelatih asing. “Ada nama-nama pelatih asing yang ditawarkan para agen. Mereka menawarkan pelatih yang pernah menangani tim di Liga Malaysia dan Liga Singapura. Juga ada nama pelatih dalam negeri,” katanya.

Manajemen Sriwijaya FC menurut Sekretaris Tim Achmad Haris, bisa saja sosok pelatih tersebut bukan akan menjadi pelatih kepala melainkan sebagai asisten pelatih mendamping Hartono Ruslan. “Mas Hartono sudah ditunjuk manajemen sebagai caretaker pelatih mendamping tim Sriwijaya FC melanjutkan kompetisi Liga 1 .”

Manajemen Sriwijaya FC juga masih memertimbangkan tim pelatih yang ada, yaitu asisten pelatih Hartono Ruslan dan pelatih kiper Hendro Kartiko. Sementara itu lisensi kepelatihan Hartono Ruslan menurut Achmad Haris sudah memenuhi syarat sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC.

Selain pelatih kepala, manajemen Sriwijaya FC juga mencari pelatih fisik menggantikan Newton Carvalho yang juga diputus kontrak bersama pelatih Osvaldo Lessa.

“Manajemen berharap usai lebaran nanti, pelatih fisik yang baru sudah bisa langsung bergabung dengan tim karena sangat dibutuhkan. Untuk pelatih fisik sampai hari ini sudah tiga lamaran yang masuk, dalam beberapa hari ke depan segera diputuskan,” kata Achmad Haris.

Sejumlah nama calon pelatih yang pantas menggantikan Osvaldo Lessat sempat dilontarkan para pendukung dan suporter, di antaranya nama eks pelatih tim nasional Thailand Khitiasuk Senamuang dan pelatih asal Singapura Fandi Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement