Rabu 21 Jun 2017 15:28 WIB

Pepe: Ronaldo Tetap Fokus Bela Portugal di Rusia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/Tolga Bozoglu
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Bek timnas Portugal, Pepe, mengatakan, saat ini Cristiano Ronaldo benar-benar fokus dalam membela Portugal di Piala Konfederasi yang dihelat di Rusia. Pemain berusia 34 tahun mengklaim, rekan se-timnya di Real Madrid itu juga tidak terganggu oleh ketidakpastian yang terus berlanjut mengenai masa depannya di Madrid.  "Dan bagi Ronaldo, dia adalah satu pemain yang benar-benar termotivasi untuk membantu Portugal, seperti yang selalu ia lakukan," kata Pepe, dilansir dari ESPN, Rabu (21/6).

Ronaldo akan bermain melawan tim tuan rumah Rusia di Piala Konfederasi di Spartak Stadium, Moskow, Rabu (21/6) malam WIB. Juara Piala Eropa 2016 itu tengah berjuang untuk mengamankan kemenangan pertama mereka di kompetisi akbar tersebut. Setelah sebelumnya, Portugal melawan Meksiko di Grup A di Kazan.

Pemain berusia 32 tahun itu telah terlibat dalam spekulasi terkait masa depannya. Hal itu setelah ia dirumorkan ingin meninggalkan Madrid, setelah delapan tahun merumput di Santiago Bernabeu.

Ronaldo mulai tidak betah di Madrid, setelah ia dituduh mengemplang pajak senilai 14,7 juta euro antara 2011 dan 2014 di Spanyol. Ia kini tengah dalam penyelidikan resmi dan ia harus hadir di pengadilan pada 31 Juli mendatang.

Ronaldo sendiri belum memberikan komentar secara terbuka mengenai masalah ini. Namun, meski rumor terkait Ronaldo terus menggema, timnas Portugal menegaskan bahwa itu adalah masalah seperti biasa bagi Ronaldo dan tim menjelang laga melawan Rusia.

Kendati demikian, Pepe menegaskan baik Ronaldo dan pemain lainnya tetap profesional dalam menjalankan peran mereka. "Kami hanya berpikir untuk melakukan yang terbaik di Piala Konfederasi dan melangkah sejauh mungkin dalam turnamen ini. Ini adalah pertama kalinya Portugal bermain di dalamnya, jadi ini merupakan kehormatan bagi kami semua berada di sini," tambahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement