Rabu 21 Jun 2017 23:59 WIB

Klub Spanyol akan Cari Bakat di Indonesia

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Logo Klub Espanyol.
Foto: oleole.com
Logo Klub Espanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesebelasan dari La Liga Spanyol RCD Espanyol bakal bertandang ke Indonesia. Dalam kunjungannya, tim asal Katalan tersebut juga berencana mencari bakat pemain muda. 

CEO Nine Sport Arif Wicaksono selaku promotor mengatakan, kedatangan RCD Espanyol ke Indonesia kali ini punya misi mencari bakat pemain-pemain muda nasional untuk bergabung bersama akademi Espanyol. Selain itu, tim pelatih RCD Espanyol akan menggelar kompetisi pencarian bakat pemain muda di lima kota besar di Indonesia. 

Arif menerangkan, kerja sama dengan RCD Espanyol sebenarnya sudah terjalin sejak 2013. Yaitu, ketika kesebelasan berjuluk Periquitos tersebut melakoni laga persahabatan dengan kesebelasan lokal dari Kalimantan Timur (Kaltim), Mitra Kukar.

Kerja sama berlanjut dengan undangan dari RCD Espanyol terhadap pemain Persebaya Surabaya yang kini berganti nama menjadi, Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono, untuk mengikuti akademi di Espanyol B. 

Selanjutnya, RCD Espanyol dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 2016. "Tetapi, tahun lalu itu, RCD Espanyol menunda kunjungannya. Dan baru kembali terealisasi tahun ini," ujar Arif. 

Di Indonesia, RCD Espanyol juga berencana melakukan pertandingan dengan Persija dan timnas U-19. Pelatih Quique Sanchez Flores akan membawa dua tim ke Indonesia. 

Tim utama RCD Espanyol, bakal beruji tanding melawan kesebelasan Liga 1 2017 Persija Jakarta. Laga persahabatan kedua tim akan digelar di stadion Patrio Candrabhaga, Bekasi pada 19 Juli mendatang.

Tim akademi RCD Espanyol yang juga ikut dibawa akan beruji tanding melawan timnas Garuda Indonesia U-19. Pertandingan kedua tim, akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat (Jabar) pada 14 Juli mendatang. 

(Baca juga: Espanyol akan Uji Tanding Lawan Persija dan Timnas U-19)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement