Kamis 22 Jun 2017 01:13 WIB

Sundulan Ronaldo Bawa Portugal Taklukkan Rusia

Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Alexander Zemlianichenko
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Portugal dalam laga kedua Grup A Piala Konfederasi 2017. Tandukan penyerang Real Madrid ini mengalahkan tuan rumah Rusia 1-0 di Otkrytiye Arena, Rusia, Kamis (21/6).

Juara Eropa itu memimpin pada menit kedelapan ketika sang kapten menyambut umpan silang Raphael Guerreiro. Sundulannya gagal dihentikan kiper Igor Akinfeev. 

Seperti ketika berlaga di Piala Eropa tahun lalu, Portugal percaya diri mempertahankan keunggulan meskipun Rusia menciptakan sejumlah peluang pada babak kedua. Akan tetapi, Selecao das Quinas tetap meulu bertahan dan tetap berusaha menghadirkan ancaman ke gawang Rusia. Pada awal babak kedua, Portugal nyaris menggandakan keunggulan. Beruntung Akinfeev menyelamatkan gawangnya dengan menepis tandukan Andre Silva.

Rusia menyia-nyiakan dua peluang mencetak gol pada menit akhir setelah sundulan Georgy Dzhikya melayang di atas mistar sementara satu tendangan Fedor Smolov melebar.

Kemenangan tersebut mengantarkan Portugal ke puncak klasemen Grup A dengan nilai empat setelah pada pertandingan pembuka bermain imbang 2-2 melawan Meksiko. Rusia di posisi kedua dengan nilai tiga. Posisi klasemen bisa berubah karena Meksiko (1) tengah menghadapi Selandia Baru (0).

Rusia akan menghadapi Meksiko pada Sabtu dalam pertandingan penentu kelolosan ke semifinal, sementara Portugal akan meladeni Selandia Baru.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement