Kamis 22 Jun 2017 04:39 WIB

Meksiko Puncaki Grup A Usai Taklukkan Selandia Baru

Penyerang Meksiko Oribe Peralta (kiri) merayakan golnya ke gawang Selandia Baru bersama rekannya Marco Fabian pada laga Piala Konfederasi, Kamis (22/6) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Penyerang Meksiko Oribe Peralta (kiri) merayakan golnya ke gawang Selandia Baru bersama rekannya Marco Fabian pada laga Piala Konfederasi, Kamis (22/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Meksiko mencetak dua gol pada babak pertama untuk membalikkan ketertinggalan dan mengalahkan Selandia Baru 2-1 pada laga kedua Grup A Piala Konfederasi 2017. Kemenangan di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Kamis (22/6) dini hari WIB mengantarkan Meksiko memuncaki Grup A dengan nilai empat, unggul produktivitas gol dari Portugal.

Selandia Baru yang belum pernah memenangkan pertandingan mereka pada tiga Piala Konfederasi sejak 1999 membuat pendukung Meksiko tersentak pada akhir babak pertama. Memanfaatkan operan Clayton Lewis, Chris Wood menjebol gawang Alfredo Talavera Diaz pada menit ke-42.

Meksiko kemudian memperbaiki organisasi permainan mereka dan langsung mendapatkan hasil positif saat babak kedua baru berjalan sembilan menit. Raul Jimenez menyamakan kedudukan meneruskan operan Marco Fabian. Kerja sama satu dua diakhiri dengan tendangan keras yang menjebol gawang Stefan Marinovic.

Tim asuhan Juan Carlos Osorio kemudian berbalik unggul setelah Oribe Peralta mencetak gol pada menit ke-72. Ia menuntaskan umpan Javier Aquino dari jarak dekat.

Kedua tim sama-sama berpeluang menambah gol namun ketidaktenangan dalam penyelesaian akhir membuat kesempat terbuang. Juergen Damm setidaknya gagal memanfaatkan dua peluang untuk Meksiko. Sementara Ryan Thomas hanya bisa kecewa setelah tendangan melengkungnya hanya menerpa mistar gawang Meksiko.

Bek Selandia baru Tommy Smith kemudian mencegah tendangan Jimenez melewati garis gawang pada injury time untuk menjaga skor tetap 2-1 untuk keunggulan Meksiko.

"Tak ada banyak dalam pertandingan tadi malam ini, ini sangat dekat," kata pelatih Selandia Baru asal Inggris Anthony Hudson.

"Jika kami lebih tajam lagi di depan gawang, kami bisa mendapatkan satu angka. Secara keseluruhan saya sangat bangga dan kecewa, para pemain kami pantas mendapatkan lebih."

Hasil ini menempatkan Selandia Baru di dasar klasemen dengan nilai nol. Pada laga pertama, Selandia Baru dibungkam tuan rumah Rusia 0-2.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement