Kamis 22 Jun 2017 06:44 WIB

Hernan Crespo Diangkat Jadi Wakil Presiden Parma

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Hernan Crespo
Foto: Reuters
Hernan Crespo

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Klub yang pernah masuk dalam jajaran elite di Seri A Italia, Parma, terus melakukan pembenahan dalam upaya mereka bangkit dari keterpurukan. Setelah memastikan akan berkompetisi di Serie B musim depan, Parma langsung membuat perombakan.

Dimulai dengan penjualan mayoritas saham klub kepada investor asal Cina yang berpeluang membuat Parma bisa menambah banyak amunisi baru musim depan. Selain itu, klub yang pada 2015 silam sempat divonis bangkrut ini juga menunjuk legenda Argentina Hernan Crespo sebagai wakil presiden klub.

Direktur Parma Marco Ferarri mengatakan, langkah-langkah inj diyakini akan membuat Parma berkembang dan kembali kuat seperti dulu. "Dengan diisi oleh orang-orang yang cinta kepada Parma seperti Crespo, plus dukungan dari manajemen baru, klub ini akan terus tumbuh," ujarnya seperti dikabarkan Reuters, Kamis (22/6).

Crespo bukan orang baru di Parma. Ia adalah striker yang besar namanya sejak membela Parma dari 1996 sampai 2000. Malang melintang di Eropa, Crespo sukses mendapatkan banyak gelar. Setelah 12 tahun pergi dari Parma, ia datang kembali untuk bermain selama dua musim sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

Saat Parma memastikan tiket promosi ke Serie B dengan menang pada final play-off melawan Alessandria akhir pekan lalu, Crespo juga hadir langsung di lokasi pertandingan, Stadion Artemio Franchi.

Ketika dulu memutuskan kembali ke Parma untuk menutup kariernya, Crespo menyebut klub berjuluk I Gialloblu (kuning-biru) ini sebagai rumah. "Selalu memuaskan untuk pulang dan mengakhiri perjalanan di rumah, saya senang ada di Parma," kata eks striker timnas Argentina ini.

Baca juga: Investor Cina Segera Rampungkan Proses Pembelian Parma

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement