Kamis 22 Jun 2017 09:18 WIB

Ronaldo Bahagia Portugal Akhirnya Menang di Rusia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/MARIO CRUZ
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Cristiano Ronaldo jadi aktor utama timnya saat meraih kemenangan atas Rusia 1-0 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Konfederasi di Otkrytiye Arena, Rabu (21/6) malam WIB. Tandukan Ronaldo membuat menjadi pembeda hasil akhir sekaligus menodai laga ke-100 kiper Rusia Igor Akinfeev.

Kemenangan ini sangat penting karena pada laga perdana Portugal cuma mendapat satu angka dari laga kontra Meksiko. Ronaldo pun senang dengan performa positifnya pada laga tersebut.

"Saya sangat bahagia, jelas melawan Rusia tidak akan mudah karena kami belum pernah menang di sini sebelumnya," kata Ronaldo dikutip dari ESPN, Kamis (22/6).

Striker Real Madrid ini mengatakan, pertandingan melawan Rusia dilalui dengan penuh fokus oleh ia dan rekan-rekannya. Menurutnya, banyak sekali tekanan yang diberikan publik tuan rumah kepada timnas Portugal.

"Tapi kami bisa tunjukkan kami lebih baik. Kami punya lebih banyak kesempatan daripada Rusia. Sekarang kami punya empat angka, jadi selamat untuk tim ini," kata Ronaldo.

Saat ini Portugal duduk di peringkat kedua klasemen Grup A. Rusia di posisi ketiga dengan tiga angka, lalu Selandia Baru terakhir dengan nol angka. Sedangkan posisi pertama ada Meksiko dengan empat angka tapi punya perolehan gol lebih banyak dibanding Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement