Kamis 22 Jun 2017 22:32 WIB

Ini Syarat Dortmund Lepas Aubameyang

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: EPA/Ina Fassbender
Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- CEO Broussia Dortmund Hans Joachim Watzke mengatakan klubnya mengundang para peminat Pierre-Emerick Aubameyang untuk segera mengajukan tawaran resmi. Namun, klub peminat penyerang asal Gabon itu harus mau membayar 63 juta poundsterling (setara Rp 1,063 triliun).

Watzke mengatakan hanya akan mempertimbangkan tawaran yang realistis, yaitu yang menunjukkan apresiasi terhadap Aubameyang dalam bentuk finansial. "Kami akan mendengarkannya saat ada klub yang bersedia memberikan tawaran untuk Aubameyang, termasuk soal finansialnya," kata Watzke kepada Bild dilansir Independent, Kamis (22/6).

Aubameyang secara terbuka telah mengungkapkan keinginannya hengkang dari Dortumund. "Jika saya ingin meningkat ke level berikutnya maka saya harus hengkang musim panas ini," kata dia.

Paris Saint-Germain sempat dikaitkan dengan Aubameyang. Namun, klub Ligue 1 Prancis itu tidak pernah melakukan penawaran resmi sehingga membuka pintu bagi klub lain yang meminati Aubameyang seperti Liverpool.

The Reds dikabarkan meminati pemain yang menyarangkan 42 gol bagi klub dan negaranya musim lalu. Beberapa klub papan atas di Eropa yang juga meminati jasa Aubameyang seperti AC Milan, Manchester United (MU), dan Arsenal.

Aubameyang menjadi mesin gol Die Borussien dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, ia sukses mencetak 31 gol dari 32 pertandingan yang ia mainkan di Bundesliga.

Ia pun menjadi pemain paling subur di kompetisi paling tinggi di Jerman. Eks pemain jebolan akademi Milan itu sebenarnya masih memiliki kontrak bersama Dortrmund hingga 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement