Jumat 23 Jun 2017 00:24 WIB

Direktur Barca: Kami akan Datangkan Pemain Top

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
logo barcelona
Foto: www.freelargeimages.com
logo barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Klub Raksasa Spanyol, Barcelona, memang belum mendatangkan satupun pemain baru ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez meyakinkan bakal ada pemain papan atas yang bergabung dengan La Blaugrana sebelum jendela transfer ditutup pada Agustus mendatang.

Barca kerap dihubungkan dengan pemain Paris Saint-Germain, Marco Verrati, serta Ousmane Dembele (Dortmund) dan Hector Bellerin (Arsenal). Namun, Fernandez enggan menyebutkan nama pemain yang akan bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Tak usah dikatakan siapa pemain yang akan datang. Kami akan memperkuat skuat dengan menambah pemain di posisi yang kami butuhkan dan mereka adalah pemain dengan nama besar,\" kata dia kepada majalah klub, dilansir dari Barca Balugranes, Kamis (22/6).

Fernandez mengatakan klub sedang bekerja keras saat ini untuk memperkuat skuat menghadapi musim depan. "Kami memiliki banyak informasi dan ada banyak pekerjaan yang terjadi di balik layar," kata dia.

Kendati demikian, bukan berarti Barca bakal mudah mendatangkan bintang baru. Status klub besar justru menyulitkan La Blaugrana bergerak dalam bursa transfer.

Fernandez mengatakan pemain kerap berpikir dua kali untuk bergabung karena minusnya waktu bermain karena persaingan ketat di tim inti. "Kesulitan terbesar yang kami hadapi adalah kebesaran kami sendiri," ujar dia.

Musim lalu, Barcelone mendatangkan Andre Gomes dan Paco Alcacer dari Valencia. Fernandez pun memberi sinyal keduanya akan bertahan di Barca. Dia mengungkapkan klub gembira dengan keberadaan para pemain yang direkrut musim panas 2016.

Pada musim pertamanya berkostum Barca, Fernandez menyatakan, kedua pemain masih dalam proses adaptasi. Apalagi, Gomes dan Alcacer merupakan pemain muda. "Kami pikir tahun ini mereka akan membuat langkah besar ke depan di dalam karier mereka," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement