Jumat 23 Jun 2017 09:23 WIB

Barcelona Datangkan Gelandang Timnas Brasil Lucas Lima

Lucas Lima
Foto: EPA/MAURICIO DUENAS CASTANEDA
Lucas Lima

REPUBLIKA.CO.ID, SANTOS -- Gelandang internasional Brasil Lucas Lima akan bergabung dengan Barcelona pada Januari ketika kontraknya dengan Santos berakhir. Lima telah mengonfirmasi kepindahan ini kepada ESPN Brasil, Kamis (22/6).

Lima, 26 tahun, memiliki kesepakatan dengan Santos sampai akhir tahun, dan per 1 Juli dia akan bebas untuk menandatangani perjanjian prakontrak dengan Barca.

Pemain tengah tersebut telah menyetujui kontrak lima tahun senilai 4 juta euro (Rp 59 miliar) per musim dengan raksasa La Liga itu, termasuk 5 juta euro (Rp 74 miliar) untuk pembayaran bonus. 

Perusahaan yang dijalankan oleh ayah Neymar, konsultan N & N, mewakili Lima dan telah memainkan peran kunci dalam mengamankan kepindahannya ke Camp Nou.

Pemain depan Santos Bruno Henrique juga mengonfirmasi transfer tersebut. Ia mengatakan bahagia sekaligus sedih melihat rekan setimnya pindah ke Spanyol.

"Dia adalah pemain yang kualitasnya tidak diperdebatkan, pemain internasional Brasil. Dia sangat banyak membantu Santos. Dia akan menjadi super bahagia di tim yang akan dia tuju. Kami akan merindukannya, tapi hidup terus berlanjut. Kami berharap dia beruntung di Barcelona," kata Henrique.

Lima sudah memperkuat Brasil 14 kali. Ia bergabung dengan Santos pada 2014 dari Internacional setelah menjalani masa pinjaman dengan Sport. Lima memulai karier seniornya dengan Inter Limeira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement