Jumat 23 Jun 2017 18:58 WIB

Laga Community Shield Galang Dana Korban Kebakaran London

Aaron Ramsey memegang trofi Community Shield.
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Aaron Ramsey memegang trofi Community Shield.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan akan menggalang dana untuk korban kebakaran Grenfell Tower di Kota London lewat laga Community Shield. Keputusan ini diumumkan oleh FA pada Jumat (23/6).

Ofisial FA mengatakan mereka berharap untuk mendapatkan dana sebesar 1,25 juta pound (Rp 21 miliar) saat juara Piala FA Arsenal menghadapi juara Liga Primer Chelsea dalam laga Coomunity 2017 di Stadion Wembley pada 6 Agustus.

Sedikitnya 79 orang tewas setelah kebakaran terjadi di blok perumahan sosial 24 lantai di Kensington, London Barat pekan lalu.

"Seperti negara lainnya, kami sangat sedih. Sementara hanya lewat pertandingan sepak bola, kami berharap dengan cara yang kecil, melalui Community Shield, kami dapat membantu," kata ketua FA Greg Clarke dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters.

"Dua klub besar London akan berkumpul untuk bermain di stadion paling terkenal di kota itu beberapa mil dari Kensington. Mereka akan bersatu dalam hasrat mereka akan sepak bola, duka atas kehilangan tragis dan dukungan untuk komunitas mereka."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement