Sabtu 24 Jun 2017 18:19 WIB

Pulih Cedera, Claudio Bravo Siap Perkuat Cile Vs Australia

Claudio Bravo
Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino
Claudio Bravo

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Cile Juan Antonio Pizzi mengatakan kiper Claudio Bravo sudah kembali fit. Pizzi menegaskan, Bravo bisa kembali menjadi starter saat Cile menghadapi Australia pada laga Grup B Piala Konfederasi yang akan berlangsung Ahad (25/6).

Bravo belum bermain sejak 27 April setelah ia menderita cedera betis saat memperkuat Manchester City dalam pertandingan derby kontra Manchester United. Meski belum pernah bermain, Pizzi menilai Bravo siap diturunkan.

"Claudio fit, dia berhasil berlatih dalam beberapa hari terakhir seperti rekan tim lainnya. Dia siap dan tersedia untuk bermain," kata Pizzi seperti dikutip AP, Sabtu (24/6).

Pizzi menepis kekhawatiran tentang kurangnya kebugaran untuk melakoni pertandingan. Dia mengatakan telah cermat memperhitungkan faktor tersebut. 

"Pemain seperti Bravo memiliki kualitas bagus sehingga tidak begitu penting ia belum bermain dalam beberapa bulan terakhir," jelasnya.

Kiper kedua Cile Johnny Herrera menjadi starter dalam kemenangan 2-0 Chile atas Kamerun dan hasil imbang 1-1 kontra Jerman. Cile akan meladeni Australia di Otkrytiye Arena, Moskow pada Ahad pukul 22.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement