Sabtu 24 Jun 2017 21:15 WIB

Emre Can Cedera Jelang Laga Jerman Vs Kamerun

Emre Can
Foto: EPA/PETER POWELL
Emre Can

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Emre Can diragukan tampil membela Jerman pada laga terakhir Grup B Piala Konfederasi 2017 kontra Kamerun, Ahad (25/6). Gelandang Liverpool ini mengalami cedera saat sesi latihan Sabtu (24/6) di Sochi.

Pelatih Jerman Joachim Low tidak menjelaskan cedera yang diderita Can dengan jelas. Namun Loew menyebut Can menderita cedera ringan.

"Dia membungkuk di atas lapangan, sepatunya tersangkut di rumput. Kami harus melihat bagaimana perasaannya karena dia harus menghentikan latihan," kata Loew dalam konferensi pers, dikutip Four Four Two.

Loew mengungkapkan sejumlah besar pilihan di lini tengah pada skuat eksperimentalnya yang dihuni barisan pemain muda menyusul hasil imbang 1-1 kontra Cile. Dia akan memutar line-up sekali lagi setelah mengubah formasi dan personel dari kemenangan 3-2 atas Australia pada laga pembuka.

"Tiga atau empat perubahan mungkin terjadi lawan Kamerun, tujuh atau delapan akan sedikit berlebihan," ke Loew yang akan menjalani pertandingan ke-150 sebagai Die Mannschaft.

Satu perubahan yang pasti dibuat Loew adalah menurunkan bek AS Roma Antonio Rudiger sebagai starter. Ini merupakan usaha untuk meredam ancaman fisik dan kecepatan para pemain Kamerun.

"Dia punya kekuatan fisik dan sangat cepat. Dia bisa melawan pemain Kamerun," kata Loew.

Ia memrediksi laga bakal akan sangat berat bagi Jerman. Sebab, kata dia, tidak ada tim yang senang bermain satu lawan satu melebihi Kamerun dalam turnamen ini. Ia memuji para pemain Kamerun yang cepat dalam transisi menyerang sepanjang 90 menit.

Jerman wajib menang atau minimal imbang untuk lolos ke babak empat besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement