Ahad 25 Jun 2017 12:48 WIB

Di Biagio Puas Italia Bungkam Jerman

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Luigi Di Biagio
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Luigi Di Biagio

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Pelatih timnas Italia U-21, Luigi Di Biagio mengatakan, bahwa misi pertama untuk lolos ke babak semifinal Piala Eropa telah dicapai. Hal itu usai mereka mengalahkan Jerman dengan skor 1-0 pada lanjutan Grup C yang digelar di Stadium Krakow, Ahad (25/6) dini hari tadi.

Gli Azzurrini (julukan untuk timnas muda Italia) sebelumnya membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos ke fase berikutnya, mengingat pada laga kemarin melawan Republik Ceska, Andrea Petagna dan kawan-kawan menelan hasil pahit 1-3. Alhasil, laga melawan Jerman menjadi sangat kruasial bagi Italia mereka harus tampil mati-matian untuk bisa melaju ke semifinal Piala Eropa U-21.

Harapan pun terkabul, pada laga pagi hari tadi Italia berhasil mengalahkan Jerman melalui gol tunggal Federico Bernardeschi pada menit ke-31, gol tersebut sekaligus mengantarkan Azzurrini bertengger di posisi pertama. "Kami menang, tapi kritik adalah bagian dari pekerjaan. Kami perlu memahami di mana salah kami dan belajar lebih baik dari sebelumnya," ucap pelatih yang pernah memperkuat Inter Milan tersebut dilansir Football Italia, Ahad (25/6).

Adapun Gigi Biagio menilai bahwa misi pertama Italia telah berhasil dan harus segera fokus pada laga selanjutnya melawan Spanyol. "Sekarang kita akan merayakan kesenangan ini lalu kembali bekerja dan menatap laga melawan Spanyol," sambungnya. Pada laga tersebut pelatih berkepala plontos itu mengubah startegi permainannya, ia memasang pola permainan 4-4-2 dengan mengandalkan duet striker, Andrea Petagna dan Federico Bernadreschi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement