Ahad 25 Jun 2017 15:48 WIB

Empat Klub Top Inggris Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Mesut Oezil saat beraksi di Liga Primer Inggris dalam laga antara Arsenal dan Bournemouth di Emirates Stadium, London, Britain, 28 December 2015.
Foto: EPA/WILL OLIVER
Mesut Oezil saat beraksi di Liga Primer Inggris dalam laga antara Arsenal dan Bournemouth di Emirates Stadium, London, Britain, 28 December 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seiring dengan berakhinya bulan suci Ramadan, umat Islam di seluruh dunia pun merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Empat klub papan atas Liga Primer Inggris pun turut memberikan ucapan selamat di hari kemenangan umat Islam ini.

Arsenal, Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur tidak ingin ketinggalan merayakan hari Idul Fitri. Bahkan, mereka dengan kompak memberikan selamat lebaran untuk para penggemarnya di Tanah Air melalui akun Twitter mereka.

Arsenal melalui akun twitter, @Arsenal, menggunakan ikon klub yang juga seorang muslim, yakni Mesut Ozil. Dalam pesan Idul Fitrinya, klub asal London itu mengunggah foto Ozil ketika sedang berdoa di pinggir lapangan dengan tulisan: "Eid Mubarak from everyone at Arsenal" atau Selamat Hari Raya Idul Fitri dari semua orang di Arsenal.

Foto tersebut juga diunggah ulang pada akun twitter Arsenal yang berbahasa Indonesia, @OfficialAFC_ID. Foto itu juga dibubuhi keterangan berbahasa Indonesia, yaitu "Selamat Idul Fitri bagi kalian yang merayakan!"

Akun berbahasa Indonesia ini juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri menggunakan video Ozil menjebol gawang Swansea City saat pasukan the Gunners menang 3-2 pada Oktober 2016.

Klub sekota sekaligus rival abadi Arsenal, Tottenham Hotspur juga memberi selamat Idul Fitri kepada penggemar di Indonesia. Melalui akun Twitter resmi berbahasa Indonesia, @Spurs_ID, the Lilywhites menuliskan: "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin."

Masih dari Kota London, juara Liga Inggris musim 2016/2017 Chelsea juga tak ingin melewatkan hal tersebut. Melalui akun Twitter berbahasa Indonesia, @chelseafc_indo, the Blues mengunggah sebuah Graphics Interchange Format (GIF) atau format gambar bergerak, dengan para pemain Chelsea yang diakhiri ucapan selamat Idul Fitri.

Berpindah ke Kota Manchester, ada klub sarat sejarah, Manchester United (MU) yang juga menyapa penggemar muslim dengan ucapan selamat Idul Fitri melalui akun twitter berbahasa Indonesia, @ManUtd_ID. The Reds Devils mengambil tema dengan latar belakang Stadion Old Trafford dan menulis 'Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement