Selasa 27 Jun 2017 13:51 WIB

Ini Rahasia Umpan Nurcahyo Berbuah Gol oleh Odemwingie

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Striker Madura United (MU) FC Peter Odemwingie (kanan) melewati adangan pesepak bola Mitra Kukukar, Dhika Pratama Putra (kiri bawah).
Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Striker Madura United (MU) FC Peter Odemwingie (kanan) melewati adangan pesepak bola Mitra Kukukar, Dhika Pratama Putra (kiri bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Gelandang serang Madura United Slamet Nurcahyo menyebut dia sangat girang berada satu tim dengan bekas striker tim nasional Nigeria Peter Odemwingie. Nurcahyo mengatakan dia memiliki cocok bekerja sama dengan Odemwingie untuk membangun serangan Madura United.

Bekas pemain Persebaya Surabaya itu mengatakan dia dan Odemwingie saling memahami ketika berlaga di lapangan. "Kerja sama dengan Odemwingie berjalan mengalir saja," kata Nurcahyo, dikutip dari laman resmi MU, Selasa (27/6).

Nurcahyo pun membeberkan mengapa umpannya kerap berbuah gol ketika disambut oleh Odemwingie. "Saya tahu bola kesukaan dia seperti apa. Dia sukanya bola-bola daerah. Dia kan punya kecepatan. Permainan satu-dua sentuhan dia juga bagus," ujar dia.

Odemwingie kini berstatus top skorer sementara Liga 1 dengan sembilan gol. Nurcahyo merupakan pemain dengan umpan paling efektif atau top assist Sebanyak sembilan umpan matang Nurcahyo menjadi gol.

Pemain 33 tahun ini juga memuji kematangan kemampuan dan karakter Odemwingie. Walau berpengalaman di Liga Eropa, Nurcahyo melihat Odemwingie tetap rendah hati.

Sebagai striker, bekas pemain Stoke City dan Wesy Bromwich Albion itu tetap mau turun menjemput bola ke belakang. Usia yang hampir 36 tahun belum membuat pergerakan Odemwingie menurun. Ia masih gesit mencari bola dan mencetak gol.

"Odemwingie pemain yang sangat bagus. Dia juga mau bekerja seperti mencari bola. Padahal usianya lebih tua dari saya, tetapi masih bisa bermain seperti itu. Dia memang cocok dengan karakter permainan Madura," ujar Nurcahyo.

Padunya permainan Nurcahyo dan Odemwingie serta pemain lainnya di bawah asuhan pelatih Gomes de Oliviera mengangkat posisi Laskar Sape Kerrab ke papan atas klasemen Liga 1. Saat ini, MU menjadi tim terdepan mengancam posisi PSM Makassar di puncak klasemen. MU di peringkat dua dengan nilai 22 poin, hanya kalah satu angka saja dari Juku Eja. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement