Selasa 27 Jun 2017 21:16 WIB

Pelatih Cile Optimistis Buat Ronaldo tak Berkutik

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/Srdjan Suki
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Pelatih Cile Juan Antonio Pizzi optimistis menyambut laga semifinal Piala Konfederasi 2017 melawan Poertugal. Ia menegaskan pasukannya akan mampu melumpuhkan aksi Cristiano Ronaldo.

Pizzi mengatakan, Ronaldo tak bermain sendiri. Kualitas bintang Real Madrid tersebut bergantung permainan kolektif rekan-rekannya. "Meskipun mereka punya Ronaldo, dia juga membutuhkan tim dalam permainannya," ujar dia, seperti diutip dari Four Four Two, Selasa (27/6).

Itu sebabnya, pelatih 49 tahun itu tak khawatir dengan ada tidaknya Ronaldo dalam skuat Portugal. Menurut dia, Ronaldo adalah bagian dari tim Selecao das Quinas.

"Tentu kami harus mengawasi dia. Tapi, kami tidak perlu terlalu melakukan yang spesial untuk dia," ujar Pizzi.

Portugal akan bersua Cile pada Kamis (29/6) dini hari WIB di Kazan Arena, Rusia. Portugal merupakan juara Grup A, sedangkan Cile berstatus peringkat kedua Grup B.

Peran Ronaldo bersama Portugal tetap menjadi sorotan. Setelah berhasil membawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol, dan Liga Champions 2016/17, Piala Konfederasi kali ini menjadi catatan penting bagi pemain 31 tahun tersebut.

Jika Ronaldo kembali berhasil membawa Portugal juara, itu akan jadi modal penting baginya meraih Balon d'Or 2017. Gelar pemain terbaik yang mungkin akan menjadi kelima untuknya. Saat ini, Ronaldo sudah mengemas dua gol dan satu assist di Piala Konfederasi. 

Duel Portugal kontra Cile menarik dinanti karena keduanya merupakan juara benua yang diwakili. Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, sementara Cile merupakan kampiun Copa Amerika 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement