Rabu 28 Jun 2017 09:45 WIB

Pelatih Cile Singgung Masa Depan Alexis Sanchez

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Selebrasi Alexis Sanchez (kiri) setelah menjebol gawang Jerman pada Piala Konfederasi 2017.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Selebrasi Alexis Sanchez (kiri) setelah menjebol gawang Jerman pada Piala Konfederasi 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, CILE – Masa depan Alexis Sanchez di Arsenal belum juga jelas karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2018. Ia juga saat ini akan bermain untuk Cile pada semifinal Piala Konfederasi 2017 di Rusia melawan Portugal besok (29/6).

Terkait masa depan Sanchez, pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi menilai setiap klub papan atas pasti menginginkan untuk menandatanganinya. “Semua orang ingin berada di klub terbaik di dunia dan semua orang ingin memiliki dia di dalam tim. Dia sangat fokus dan dia tahu persis apa yang harus dia lakukan,” kata Pizzi dikutip dari Sky Sports, Rabu (28/6).

Menurutnya, Sanchez saat ini sudah sangat bahagia dan memberikan yang terbaik seperti orang lain. Untuk itu, Pizzi pun juga tak sabar melihat bagaimana masa depan Sanchez untuk selanjutnya.

Sementara saat ini, Pizzi juga melihat upaya yang positif dari Sanchez yang akan bermain untuk tim nasional Cile. “Saat ini dia merasa sangat nyaman dan dia berkomitmen pada tim nasional,” tutur Pizzi.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Marcelo Diaz yakin bahwa spekulasi transfer akan membawa yang terbaik bagi Sanchez. “Dia akan terus berkembang selama musim panas ini dan saya pikir situasinya akan membantu dia terus berkembang,” ungkap Diaz.

Sanchez mencetak 30 gol dalam 51 penampilan untuk Arsenal pada musim lalu. Hanya saja, Sanchez belum bisa membantu tim yang diasuh Arsene Wenger mengamankan empat besar Liga Primer Inggris dan kualifikasi Liga Champions. Arsenal juga belum memberikan tawaran resmi untuk Sanchez meski Manchester City dan Bayern Munich tertarik kepadanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement