Rabu 28 Jun 2017 10:21 WIB

Gelandang Cile: Yang Utama adalah Hentikan Ronaldo

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/MARIO CRUZ
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN – Cile akan menghadapi Portugal dalam semifinal Piala Konfederasi 2017 pada Kamis (29/6) di Kazan Arena. Melawan Portugal, gelandang Timnas Cile, Marcelo Diaz akan mengantisipasi Cristiano Ronaldo.

Diaz pun sudah memiliki rencana bagaimana untuk menghadapi Ronaldo pada pertandingan besok. “Hal utama adalah mencoba menghentikannya (Ronaldo) mendapatkan bola dan mencetak gol,” kata Diaz dikutip dari BBC, Rabu (28/6).

Diaz mengatakan, tim sangat mengetahui pada pertandingan tersebut akan menghadapi striker yang sangat hebat. Menurut Diaz, Ronaldo sangat berbahaya dan bisa berpengaruh pada pertandingan itu sendiri.

Diaz pun tak memungkiri Ronaldo memiliki jejak karier yang luar biasa sehingga harus berhati-hati. “Dia memiliki musim yang menakjubkan, dia bermain di sini dengan kekuatan yang sama,” tuturnya.

Untuk menghadapi Portugal, pelatih Timnas Cile, Juan Antonio Pizzi memastikan timnya memiliki semua 23 pemain yang fit. Termasuk juga Charles Aranguiz yang sudah kembali pulih setelah imbang 1-1 melawan Australia akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement