Rabu 28 Jun 2017 13:39 WIB
Piala Konfederasi 2017

Jerman Percaya Diri Hadapi Mesiko di Semifinal

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Para pemain Jerman merayakan gol Karem Demirbay (tidak terlihat) pada laga Piala Konfederasi 2017 lawan Kamerun, di Sochi, Rusia, Ahad (25/6). Jerman menang 3-1.
Foto: EPA/Armando Babani
Para pemain Jerman merayakan gol Karem Demirbay (tidak terlihat) pada laga Piala Konfederasi 2017 lawan Kamerun, di Sochi, Rusia, Ahad (25/6). Jerman menang 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI--Emre Can percaya Jerman menjadi tim favorit di semifinal Piala Konfederasi 2017 melawan Mesiko. Gelandang Liverpool ini jelas banyak membantu Jerman melewati fase group yang relatif mudah. "Kami berisi pemain-pemain muda, tapi kami datang sebagai juara dunia ke turnamen ini, saya kira kami yang jadi favoritnya," kata Emre Can seperti dilansir dari ESPN, Rabu (28/6).

Jerman melaju ke semifinal Piala Konfederasi setelah menang 3-1 atas Kamerun pada Ahad (25/6). Can pun mengakui Jerman cukup mudah melewati fase group. "Dan jika Anda bermain bagus di fase group dan sekarang di semifinal, banyak orang yang berharap lebih," katanya.

Can mengatakan, memenangkan Piala Konfederasi akan menjadi pencapaian besar. Karena menurutnya kualitas pertandingan dan tim-tim di Piala Konfederasi sangat tinggi.

Pemain bertahan Jerman Shkodran Mustafi juga memiliki kepercayaan diri yang sama. Sebelumnya, Jerman belum pernah memenangkan Piala Konfederasi. Dan ia berharap Jerman terus melaju sampai final. "Setelah pertandingan terakhir, mungkin satu atau dua orang di turnamen ini lebih menghargai kami dari sebelumnya karena saya kira kami bermain sangat baik di turnamen ini," katanya.

Sebagai tim yang berisi pemain-pemain muda, kata Mustafi, mungkin orang-orang mengira Jerman adalah tim yang mudah dikalahkan. Dan ternyata tim asuhan Joachim Löw membuktikan sebaliknya. "Kami lapar dan saya pikir kami akan terus melaju sampai akhir," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement