Rabu 28 Jun 2017 11:35 WIB

Milan Incar Bek Tengah Arsenal

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Laurent Koscielny
Foto: Benoit Tessier/Reuters
Laurent Koscielny

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON- AC Milan serius membenahi lini belakangnya yang terkesan rapuh di Serie A musim lalu. Gawang Gianluigi Donnarumma kebobolan sebanyak 45 gol dalam 38 pertandingan. Sebuah catatan buruk untuk klub sebesar I Rossoneri.

Untuk musim depan, Milan sudah mendatangkan bek asal Argentina dari Villarreal Mateo Musacchio. Musacchio rencananya akan ditandemkan dengan bek muda Alassio Romagnoli.

Namun, proyeksi untuk dua bek ini dirasa belum cukup buat Milan. Klub juara Liga Champions berniat menambah satu lagi bek tangguh. Dikutip dari Metro, Rabu (28/6) Milan dikabarkan mengincar bek Arsenal Laurent Koscielny.

Koscielny dinilai cocok karena ketangguhannya sudah terbukti selama enam tahun terlakhir bersama The Gunners dan Timnas Prancis. Koscielny dapat menjadi panutan buat Musacchio dan Romagnoli.

Untuk membajak Koscielny, Milan harus berani mendatangkan dana besar. Pemain 31 tahun itu masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai tiga tahun ke depan.

Namun, peluang Milan mendapatkan tetap ada karena ada indikasi kejenuhan Koscielny di Arsenal. Sudah sejak 2010 bermain di Stadion Emirates, belum sekalipun Koscielny mencicipi gelar Liga Inggris dan Liga Champions. Ia hanya merasakan mengangkat tiga gelar Piala FA dan dua Community Shield. Terlebih musim depan Arsenal juga tak main di Liga Champions karena finis di luar empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement