Rabu 28 Jun 2017 13:54 WIB

Jerman Melaju ke Final Piala Eropa U-21

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pemain timnas Jerman U-21 merayakan gol Davie Selke (kiri) pada laga Piala Eropa U-21 lawan Inggris di Tychy, Poland, Rabu (28/6) dini hari WIB.
Foto: EPA/Andrzej Grygiel
Pemain timnas Jerman U-21 merayakan gol Davie Selke (kiri) pada laga Piala Eropa U-21 lawan Inggris di Tychy, Poland, Rabu (28/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TYCHY – Jerman akhirnya berhasil melaju ke final Piala Eropa U-21 2017 setelah drama adu penalti melawan Inggris. Dalam laga di Stadion Tychy City Rabu (28/6), Jerman berhasil mendapatkan kemenangan setelah Nathan Redmond gagal mencetak gol penaltinya.

Setelah bermain imbang 2-2, Jerman lebih dulu unggul 4-3 atas Inggris saat adu penalti. Selanjutnya, saat Inggris mencoba menggunakan kesempatan keempatnya, sayangnya Redmond menutup pertandingan dengan kegagalan yang pada akhinya membawa Jerman mendapatkan kemenangan.

Will Hughes sempat memberikan permainan yang bagus dan memberikan peluang untuk Inggris. Apa yang dilakukannya juga disambut baik oleh Tammy Abrahams pada menit ke-50 dengan mencetak gol dan membuat Inggris memimpin sementara 2-1 atas Jerman.

Sayangnya, striker Jerman, Felix Platte berhasil membawa permainan itu mendapatkan perpanjangan waktu. Platte berhasil mencetak gol kedua untuk Jerman pada menit ke-63 dan membuat hasil imbang hingga waktu pertandingan berakhir.

Hasil imbang menujukkan kedua kiper dari masing-masing tim, Jordan Pickford dan Julian Pollersbeck tidak membuat kesalahan. Sayang, saat babak penalti, Pickford harus kebobolan dua gol yang akhirnya membuat Jerman sukses melaju ke final.

Pada laga final Piala Eropa U-21 2017, Jerman akan bertemu dengan Spanyol untuk menentukan kemenangan. Spanyol berhasil ke final setelah mengalahkan timnas U-21 Itali dengan skor 3-1 di Stadion MKS Cracovia, Rabu (28/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement