Rabu 28 Jun 2017 18:48 WIB

PSM Mulai Siapkan Laga Kontra Persib Besok

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (kedua dari kiri).
Foto: antara/yusran uccang
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (kedua dari kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar akan memulai persiapan Liga 1 usai libur Hari Raya Idul Fitri pada Kamis (29/6). PSM Makassar akan melakoni laga tandang ke markas Persib Bandung, Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat (Jabar), pada Rabu (5/7).

Jadwal Liga 1 pekan ke-12 ini sekaligus laga perdana usai libur Hari Raya Idul Fitri. Tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts tersebut, libur panjang sejak Selasa (20/6).

Namun, laga penting pekan mendatang, mendesak Alberts segera membuka sesi pelatihan. "Besok Kamis (29/6), para pemain sudah kembali melakukan latihan bersama," kata Alberts, dikutip dari laman resmi kesebelasan, pada Rabu (27/6).

Pasukan Ramang akan mengawali sesi latihan sebanyak dua kali. "Latihan pagi di Lapangan Karebosi, dan sore di stadion Andi Mattalatta," kata Alberts.

Sebelum menjalani liburan, Alberts juga sudah mengingatkan pemainnya agar tetap menjaga kebugaran fisik. Sebab, laga usai rehat, menjadi pertandingan berat bagi Juku Eka.

Laga melawan Maung Bandung, punya dua arti penting si Ayam Jantan dari Timur. Kemenangan di GBLA menjadi keharusan bagi PSM demi mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara.

PSM, sampai pekan ke-11, menguasai pucuk rangkaian hasil tanding, dengan nilai 23 angka. Nilai tersebut terpaut satu angka dari penghuni peringkat kedua, Madura United yang punya nilai 22 angka di papan klasemen.

Mencuri tiga angka dari Persib menutup peluang para pemain Laskar Sappe Kerap menelikung PSM di klasemen sementara. Misi lain PSM atas Persib, yaitu menghentikan rekor tak pernah menang di GBLA.

Menengok catatan kedua kesebelasan, pertandingan mendatang akan menjadi laga yang ke-10 kalinya sejak 2004. PSM tak pernah menang dari Persib kalau berlaga di Tanah Pasundan. Lima laga di GBLA berpihak ke Persib ketimbang PSM, dengan empat kali menang dan sekali imbang.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement