Rabu 28 Jun 2017 19:23 WIB

Ronaldo: Hati Saya Masih Ada di Inter Milan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Mantan pemain internasional Brasil, Ronaldo
Mantan pemain internasional Brasil, Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima ingin menjadi bagian klub asal Italia Inter Milan. Ronaldo yang kini berkerja sebagai duta Real Madrid itu mengatakan, serpihan hatinya masih tertinggal di Inter.

Menurut Ronaldo, pengalaman bermain di Inter selama lima tahun pada 1997-2002 sangat berkesan. Dia pun bermimpi untuk dapat berkontribusi di Inter suatu saat nanti.

"Saya sangat bahagia di Madrid, tapi saya merasa siap untuk tantangan baru. Saya memang tak mau bermimpi tinggi soal pekerjaan di Inter, tapi hati saya tertinggal di sana," kata Ronaldo dikutip dari ESPN, Rabu (28/6).

Peraih Piala Dunia 2002 ini mengatakan, jika tidak bisa ke Inter maka ia siap untuk melakukan hal baru. Saat ini, Ronaldo sedang mempertimbangkan untuk membeli sebuah klub di divisi kedua Liga Spanyol.

"Saya sudah memulai sekolah sepak bola, Akademi Ronaldo, saya pikir itu menyenangkan, tapi saya ingin hal yang lain juga," ujarnya.

Ronaldo pernah lima musim berseragam Inter Milan setelah dilepas klub La Liga Spanyol, FC Barcelona. Dia merumput bersama Nerazzuri sejak musim Serie A 1997. Lima tahun di San Siro, dia mencetak 59 gol dari 99 kali penampilannya. Tapi sayang selama itu, dia tak pernah memberikan satu pun gelar.

Pada 2002, Inter Milan melepasnya kembali ke La Liga, bersama Real Madrid. Bersama Los Blancos, karier sepak bolanya kembali bersinar. Kiprahnya ikut mengantarkan the Galacticos meraih dua gelar La Liga dan satu Liga Champions Eropa, selama lima tahun.

Setahun bersama Real Madrid, dia juga berhasil menyabet Balon d'Or 2002. Gelar pemain terbaik tersebut menjadi yang kedua kali setelah pada 1997, dia mendapatkan piala serupa di akhir musim bersama Barca.

Ronaldo pensiun dari sepak bola pada 2011, setelah memperkuat AC Milan dan Corinthians. Saat ini, pesepak bola yang terkenal dengan kepala plontos tersebut menjadi salah satu duta bagi Real Madrid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement