Rabu 28 Jun 2017 22:01 WIB

Anthony Martial Tepis Rumor Hengkang ke Arsenal

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Anthony Martial
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Anthony Martial

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Winger Manchester United (MU) Anthony Martial menepis rumor kepindahannya ke Arsenal. Pemain timnas Prancis tersebut memastikan akan tetap di Old Trafford pada musim kompetisi 2017/2018.

Lewat akun Twitter pribadinya, Martial mengatakan, kabar tentang hijrahnya ke Emirates Stadium tak betul. "Desas-desus itu banyak yang palsu," kata dia, seperti dikutip dari Sky Sports pada Rabu (28/6).

Martial sempat dikabarkan akan menerima tawaran Arsenal untuk bergabung pada musim depan. Klub London Utara mengajukan proposal 40 juta pound (Rp 684 miliar).

Pelatih the Gunners, Arsene Wenger pernah mengatakan, Martial menjadi alternatif penyerang barunya musim depan. Ia mengatakan pilihan menggaet pemain 21 tahun tersebut jika manajemen gagal mendapatkan winger AS Monaco Kylian Mbappe.

Arsenal berencana memboyong Mbappe dari Liga Prancis dengan nilai transfer sebesar 130 juta pound Rp 2,22 triliun. Nilai tersebut, jika disepakati bakal memecahkan rekor pemain termahal di dunia, yang saat ini dipegang MU saat memboyong Paul Pogba dari Juventus musim lalu.

Terkait Martial, sejak musim lalu ia sudah dikabarkan bakal hengkang. Pelatih Jose Mourinho disinyalir tak suka dengannya. Musim lalu, Mou cuma memainkan Martial sebanyak 18 kali di Liga Inggris. Raihan golnya pun cuma empat kali. Catatan tersebut terbilang buruk. Pada musim sebelumnya di bawah asuhan pelatih Louis Van Gaal, Martial mengemas 11 gol dari 31 penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement