Kamis 29 Jun 2017 16:00 WIB
Piala Konfederasi 2017

Pelatih Meksiko Waspadai Skuat Muda Jerman

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Juan Carlos Osorio.
Foto: futmexsource
Juan Carlos Osorio.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio tak mau gegabah melawan Jerman pada semifinal Piala Konfederasi 2017, Jumat (30/6) dini hari WIB. Osorio mengatakan, meski skuat Jerman didominasi oleh pemain-pemain muda, ia menilai Die Mannscahft tetaplah kesebelasan kuat di dunia.

Ia mengatakan, Jerman sudah menunjukkan dengan mampu melaju ke babak semifinal. Padahal, Jerman tak mengajak para pemain senior mereka ke Rusia.

"Anda menilai mereka sebagai sekumpulan anak-anak muda, tapi perlu diketahui, muda dan tidak berpengalaman adalah hal yang sangat berbeda. Jelas, meski mayoritas masih berusia di bawah 25 tahun, tapi mereka sudah bermain di level yang tinggi," kata Osorio dikutip dari laman resmi FIFA, Kamis (29/6).

Pelatih 56 tahun ini mengatakan, pada laga di Stadion Olimpiyskiy nanti, ia akan tetap meminta pasukannya waspada terhadap lawan. Menurutnya, kemampuan para pemain muda Jerman sangat tinggi karena kebanyakan dari mereka sudah mencicipi banyak gelar juara. "Kami sama sekali tak boleh meremehkan mereka," tegasnya.

Meski demikian, Osorio yakin pasukan El Tri punya kekuatan yang cukup untuk mengempaskan Jerman. Pelatih asal Kolombia ini mengatakan, sebagai perwakilan zona CONCACAF, Meksiko akan bermain sebaik mungkin demi mencapai babak final.

"Kami adalah juara Piala Emas 2015, kami akan jadi gambaran sepak bola Meksiko dan kami siap memperlihatkan kemampuan di hadapan Jerman," ujarnya.

Jika bisa mengalahkan Jerman maka Meksiko akan mengulangi keberhasilan yang sama seperti 1999 silam. Saat itu, Meksiko menembus final untuk bertemu Brasil. Bahkan, mereka sanggup memenangkan laga dengan skor 4-3. Saat ini, wakil Amerika Selatan, Cile sudah menunggu di final usai mengalahlan Portugal, Kamis (29/6) dini hari WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement