Jumat 30 Jun 2017 11:21 WIB

Ini Alasan Defoe Mau Gabung Bournemouth

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Jermain Defoe (kiri)
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Jermain Defoe (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Jermain Defoe telah resmi bergabung dengan klub masa lalunya, Bournemouth. Defoe pun mengaku senang bisa kembali ke Bournemouth yang kini berkompetisi di Liga Primer Inggris.

Menurut pemain 34 tahun ini, pindah ke Bournemouth merupakan tantangan baginya yang kini sudah memasuki usia uzur untuk ukuran pesepakbola. "Saat kesempatan kembali ke Bournemouth datang, saya langsung mengambilnya. Saya tahu ini merupakan saat yang tepat," kata dia dikutip dari laman resmi klub, Jumat (30/6).

Pada musim 2000/2001, striker Inggris ini pernah menjalani masa peminjaman di Bournemouth dari West Ham United. Kala itu, Bournemouth berkompetisi di divisi kedua Liga Inggris. Bermain dalam 31 laga, Defoe mencetak 19 gol.

Defoe mengatakan, mudah baginya untuk langsung setuju ketika ditawari kontrak oleh Bournemouth. Ia mengaku senang karena Bournemouth baginya merupakan tim hebat dengan manajer berkualitas, Eddi Howe.

"Saya berjanji akan memberikan penampilan terbaik. Satu yang saya garansi, saya akan memberikan gol," ujar dia.

Musim 2016/2017, Defoe memperkuat Sunderland yang kini terdegradasi ke divisi kedua. Di sana, ia membuat 15 gol sepanjang musim.

Howe pun senang Defoe mau bergabung dengan Bournemouth. Menurut pelatih 39 tahun ini, the Cherries sudah mengetahui kualitas Defoe sejak lama.

"Kami sudah mengenalnya sejak lama. Dulu kami pernah bermain bersama di sini sebagai seorang anak muda. Ini jadi kebanggaan bagi saya bisa bersatu lagi dengannya," kata Howe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement