Jumat 30 Jun 2017 12:35 WIB

Cole Beberkan Awal Kedatangannya ke Indonesia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Carlton Cole (kedua dari depan) mengikuti sesi latihan di Stadion Persib.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Carlton Cole (kedua dari depan) mengikuti sesi latihan di Stadion Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Striker Persib Bandung Carlton Cole menceritakan tentang kepindahannya ke Liga Indonesia pada April lalu. Cole merasakan sambutan yang begitu hangat dari pecinta sepak bola Indonesia, terutama bobotoh selaku fans setia Maung Bandung.

"Saya sangat terkejut ketika saya datang ke sini (Indonesia) mereka menyambut saya di bandara. Padahal, saya belum tanda tangan kontrak," kata Cole, dikutip dari Sky Sports, Jumat (30/6).

Bobotoh sudah memberikan sambutan kepada bekas penyerang Chelsea dan West Ham United itu sejak Cole mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Cole menerima sambutan lebih meriah lagi ketika sampai di markas Persib Bandung .

Rangkaian sambutan itu membuat Cole merasakan tingginya animo sepak bola di Indonesia. Bekas pemain Timnas Inggris itu pun langsung antusias dengan sepak bola Indonesia.

Cole juga takjub melihat penggemar bola tanah air tak hanya mencintai sepak bola Indonesia. Banyak orang Indonesia yang juga menggemari sepak bola Inggris, kampung halaman Cole.

Hal itulah yang membuat fans Persib tak lagi asing dengan Cole. "Di Jakarta saja saya disambut. Belum lagi di kota tempat saya bermain (Bandung). Mereka semua tahu sepak bola Inggris," ujar Cole.

Sayangnya kini Cole masih harus berjuang untuk menemukan performa terbaiknya di Liga 1 Indonesia. Cole baru main empat laga dalam 11 pekan Liga 1. Lebih banyak menghangatkan bangku cadangan, pesepak bola berusia 33 tahun ini belum bisa mencetak gol untuk Persib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement