Jumat 30 Jun 2017 14:50 WIB

Bournemouth Datangkan Nathan Ake dari Chelsea

Nathan Ake (kiri).
Foto: EPA/Andy Rain
Nathan Ake (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bournemouth mengumumkan telah menandatangankan bek Belanda Nathan Ake dari juara Liga Primer Inggris Chelsea. Biaya transfer ini tidak diungkapkan, seperti diumumkan klub pantai selatan tersebut pada Jumat (30/6). Namun media Inggris memperkirakan Bournemouth harus menebus Ake dengan bayaran 20 juta pound.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya menghasilkan 17 penampilan untuk Chelsea sejak bergabung pada 2011. Ia menghabiskan paruh pertama musim lalu dengan status pinjaman di Bournemouth, di mana ia mencetak tiga gol dalam 12 penampilan, sebelum dipanggil kembali oleh klub London pada Januari.

"Saya bersenang-senang di sini musim lalu jadi saya sangat senang bisa kembali," kata Ake kepada laman resmi Bournemouth, dikutip Reuters.

Ia menyebut bergabung dengan Bournemouth sebagai tantangan yang menarik. Ake menilai Bournemouth tempat yang tepat baginya untuk mengembangkan lebih kariernya. 

"Dengan bantuan manajer di sini saya tahu saya dapat terus memperbaiki diri dan menjadi pemain yang lebih baik," kata dia.

Ake sebelumnya menyelesaikan masa pinjaman singkat di Watford dan klub Divisi Championship Reading. "Saya senang bahwa kami telah menyelesaikan penandatanganan Nathan secara permanen," kata manajer Bournemouth Eddie Howe.

"Nathan adalah pemain muda yang luar biasa dengan sikap yang fantastis dan keinginan yang besar untuk belajar dan berkembang. Howe percaya, Ake memiliki masa depan yang sangat cerah di Bournemouth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement