Jumat 30 Jun 2017 15:35 WIB

Goretzka Senang Kembali Jumpa Cile di Final

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Leon Goretzka merayakan golnya ke gawang Meksiko.
Foto: AP Photo
Leon Goretzka merayakan golnya ke gawang Meksiko.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Pemain tim nasional Jerman, Leon Goretzka, mengaku senang kesebelasannya akan berjumpa dengan juara Copa America, Cile, pada final Piala Konfederasi, Ahad (2/7) waktu setempat. Laga ini akan menjadi ulangan pertandingan penyisihan grup yang berakhir imbang, 1-1.

Jerman berhasil lolos ke final Piala Konfederasi setelah menaklukkan Meksiko 4-1 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Jumat (30/6) dini hari WIB. Goretzka menyumbangkan dua gol kemenangan untuk Jerman. Dua gol lainnya dilesakkan Timo Werner dan Amin Younis.

Usai pertandingan, Goretzka mengaku secara pribadi ia senang bisa lolos ke final dan kembali bermain melawan Cile. "Mengapa? karena pada pertandingan sebelumnya melawan Cile kami memiliki sedikit feeling bahwa hasil imbang itu tidak cukup bagi kami," kata dia, dilansir dari ESPN, Jumat (20/6).

Gelandang berusia 22 tahun ini mengatakan, keberhasilan melaju ke final setelah mengalahkan Meksiko menunjukkan kualitas skuat Jerman yang dihuni para pemain muda. Para pemain muda Jerman ini membuktikan mereka bisa bermain melawan tim papan atas.

"Itu sebabnya kami layak berada di turnamen ini dan menghadapi tim-tim papan atas," ujar Goretzka.

Gelandang FC Schalke 04 ini pun bertekad untuk memberikan penampilan lebih baik lagi di final nanti. "Kami ingin mengawali pertandingan dengan lebih baik daripada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dan, sangat menyenangkan bisa mencetak dua gol cepat," kata dia.

Jerman akan menghadapi Cile di final Piala Konfederasi yang akan dihelat pada Senin (3/6) dini hari WIB di Stadion Krestovskyi. Cile melaju ke final, setelah mengalahkan Portugal 3-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement