Jumat 30 Jun 2017 22:27 WIB

Sriwijaya FC Terima 10 Pelamar Pengganti Osvaldo Lessa

Rep: Maspril Aries/ Red: Andri Saubani
Sriwijaya FC
Foto: Wikipedia
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  -- Setelah memutus kontrak pelatih Osvaldo Lessa, manajemen Sriwijaya FC kebanjiran lamaran calon pelatih yang berminat menangani tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. “Ada sekitar 10 calon pelatih, baik pelatih lokal dan asing yang sudah secara resmi memasukkan lamaran lewat email ke manajemen Sriwijaya FC. Namun, manajemen saat ini tidak akan terburu-buru menetapkan pelatih baru,” kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Jumat (30/6).

Achmad Haris belum bersedia menyebutkan nama-nama calon pelatih yang sudah melamar ke Sriwijaya FC. Menurutnya, saat ini tim akan ditangani asisten pelatih Hartono Ruslan, “Manajemen Sriwijaya FC tidak akan terburu-buru dalam menentukan pengganti Osvaldo Lessa,” ujarnya.

Sekretaris tim Sriwijaya FC menjelaskan, dari 10 nama calon pelatih yang melamar tersebut, kebanyakan wajah baru dan belum pernah menangani klub-klub di Indonesia. ”Siapa yang akan menjadi pelatih Sriwijaya FC mendatang akan diputuskan manajer dan Presiden Sriwijaya FC,” katanya.

Menurut Achmad Haris, tidak menutup kemungkinan sampai akhir putaran pertama Liga 1 Indonesia pelatih kepala Sriwijaya FC masih akan dipegang Hartono Ruslan terlebih dulu. “Opsi tersebut bisa saja diambil sampai laga pekan ke-17. Manajemen akan melihat perkembangan tim ditangani pelatih Hartono Ruslan.”

“Manajemen akan melihat enam laga sisa putaran pertama ini. Jika memang capaiannya bagus dan bisa membawa tim lebih baik lagi tidak menutup kemungkinanan akan dipermanenkan kedepannya,” kata Achmad Haris. Selain pelatih kepala, manajemen Sriwijaya FC juga akan mencari pelatih fisik. “Dalam waktu dekat manajemen Sriwijaya FC akan segera mendatangkan pelatih fisik pengganti Newton Carvalho guna membenahi dan menjaga kebugaran seluruh pemain."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement