Sabtu 01 Jul 2017 15:22 WIB

Borini Senang Hijrah ke Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Fabio Borini
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Fabio Borini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus bergerak pada bursa transfer musim panas ini. Setelah menarik empat pemain, kini Rossoneri kembali mendaratkan pemain baru di San Siro, yakni penyerang Sunderland Fabio Borini.

Milan sudah mendatangkan lima pemain baru setelah Borini menjadi rekrutan terakhir pada awal akhir bulan Juni kemarin. Meski namanya tak sementereng oenyerang-penyerang lainnya di Eropa, namun lima tahun lalu Borini sempat dianggap sebagai salah satu penyerang paling menjanjikan.

Pemain kelahiran Bentivoglio tersebut mengungkapkan merasa terhormat bergabung dengan Milan, setelah merampungkan transfernya dari Sunderland. "Saya baru mulai menyadari apa yang terjadi, melihat semua trofi Liga Champions tersebut memberi Anda sensasi tersendiri, mengingat itu adalah trofi yang paling diinginkan oleh semua pemain. Milanello adalah tempat yang luar biasa, cocok dengan reputasi klub. Saya akan memanfaatkan semua ini untuk memberikan yang terbaik bagi Milan," kata dia kepada Milan TV, dilansir Football Italia, Sabtu (1/7).

Pemain 26 tahun hanya mampu mencetak dua gol dalam 24 laga di Liga Primer Inggris untuk Sunderland, tim yang terdegradasi ke Divisi Championship musim depan. Namun ia mendapatkan kesempatan membela Milan musim depan.

Borini bergabung dengan kubu San Siro sebagai pemain pinjaman selama semusim dan Milan bakal punya kans membelinya secara permanen pada akhir musim 2017/2018. Borini mengakui bahwa ia belum bisa percaya mendapatkan kesempatan untuk membela salah satu tim besar Eropa.

Borini mencetak sembilan gol dalam 24 pertandingan di Serie A setelah sempat dipinjamkan ke Roma pada musim 2011/2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement