Sabtu 01 Jul 2017 17:36 WIB

Bravo Ingin Bahagiakan Rakyat Cile dengan Piala Konfederasi

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Claudio Bravo
Foto: Phil Noble/Reuters
Claudio Bravo

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI --Cile akan menantang Jerman pada final Piala Konfederasi, Senin (3/7) dini hari WIB. Momen ini akan digunakan oleh kiper Cile Claudio Bravo untuk berkontribusi kepada negaranya.

"Kami memiliki kesempatan untuk membuat rakyat kami bahagia sehingga mereka bisa melupakan permasalahan mereka. Itu hal yang paling indah dari semuanya," kata Bravo, dikutip Reuters, Sabtu (1/7). 

Kapten Cile ini mengatakan, ia dan rekan-rekannya senang bisa memberi kebahagian untuk rakyat Cile lewat sepak bola. "Kami dari negara yang mungkin tidak terbiasa dengan kondisi ini," kata Bravo.

La Roja meraih kesuksesan dalam dua tahun terakhir. Cile menjuarai Copa Amerika 2015 dan 2016. Piala Konfederasi akan menjadi final ketiga mereka dalam tiga tahun.

Permainan menekan sejak dari daerah lawan yang dipergakan Cile akan menghadapi barisan pemain muda Jerman. Jika mampu lebih tajam dalam memanfaatkan peluang, Cile berpeluang meraih trofi tambahan tahun ini.

Pada semifinal melawan Portugal, Cile menyia-nyiakan kesempatan mengakhiri laga lebih cepat akibat membuang sejumlah peluang. Beruntung Cile punya Bravo yang menggagalkan tiga tendangan penalti Selecao das Quinas untuk memastikan tiket ke final turnamen pemanasan menjelang Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement