Sabtu 01 Jul 2017 18:19 WIB

Portugal tak Masalah Lawan Meksiko tanpa Ronaldo

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/MARIO CRUZ
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Portugal akan melakoni laga hiburan menghadapi Meksiko pada Piala Konfederasi 2017. Kedua tim berlaga dalam perebutan tempat ketiga di Otkrytiye Arena, Moskow, Ahad (2/7) dini hari WIB, setelah gagal di semifinal.

Portugal dipastikan tak akan diperkuat Cristiano Ronaldo yang absen karena alasan keluarga. Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) merelakan CR7 meninggalkan Selecao das Quinas lebih cepat di Rusia.

Fernando Santos mengatakan meski timnya kehilangan sang kapten namun Portugal memiliki segudang kemampuan dan siap berhadapan dengan Meksiko.

"Kami tahu apa yang harus kami perbuat, fokus kami saat ini adalah mempersiapkan strategi yang akan digunakan untuk menghadapai Meksiko. Kemenangan tentu sangat berguna untuk membalas rasa sakit atas kekalahan kemarin (lawan Cile)," kata Santos dilansir Ojogo, Sabtu (1/7).

Saat ini Portugal telah menggelar sesi latihan di Moskow, sang kiper Beto terlihat tidak ada di lapangan bersama rekan setimnya. Ia harus pulang lebih dulu lantaran cedera otot.

Sementara itu, pemain sayap Luis Nani menilai bahwa Portugal akan menunjukan permainan terbaiknya dan berharap mereka bisa meraih kemenangan.

"Melawan Meksiko selalu menyulitkan, kami dihadapkan dengan tim yang sangat baik. Namun, kami yakin dapat mengalahkan mereka sekaligus membayar kekecewaan pada laga sebelumnya," kata dia.

Di sisi lain, Meksiko yang juga mengalami nasib sama setelah kalah dari Jerman dengan skor 1-4 berharap bisa tampil lebih baik saat bentrok melawan Portugal.

Pelatih Juan Carlos Osorio mengatakan timnya telah mengantongi startegi untuk meredam permainan sang lawan, terutama trisula Andre Silva-Nani-Quaresma.

"Meski mengecewakan saat melawan Jerman, tapi saya pikir kami memiliki tekad untuk memenangkan laga tersebut. Dan hal itu yang ingin kami tunjukan pada laga nanti melawan Portugal. Pemain harus terus berjuang," kata pelatih 56 tahun itu.

Untuk urusan formasi Osorio bakal menggelar skema 4-3-3 dengan menurunkan tridente mereka raul Jimenez, Javier Hernandez, dan Carlos Vela. Sedangkan di lini tengah pelatih memberikan tugas kepada Hector Herrera, Andres Guardado serta Jonathan dos Santos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement