Ahad 02 Jul 2017 04:50 WIB

Kapten Jerman Sebut Timnya Harus Siap Sejak Menit Pertama

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ratna Puspita
Julian Draxler
Foto: EPA/PETER STEFFEN
Julian Draxler

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Kapten Der Panzer Julian Draxler mengatakan bahwa semua pemain dalam skuatnya harus lebih fokus. Der Panzer harus siap sejak menit pertama pertandingan final Piala Konfederasi 2017. 

Jerman akan menghadapi Cile pada babak final di Stadion Krestovsky, Senin (3/7), Senin (3/7) dini hari WIB. Jerman pernah bertemu dengan Chile pada babak grup turnamen ini bulan lalu. 

Pada laga penyisihan grup, Alexis Sanchez mencetak gol ke gawang Jerman ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Karena itu, ada urgensi tampil prima sejak menit pertama. “Kami harus seratus persen untuk 90 menit penuh,” kata Draxler dikutip dari Sky Sports, Ahad (2/7).

Draxler optimistis Jerman bisa mencatat sejarah baru dengan menjuarai Piala Konfederasi 2017. Sebab, sejak awal pertandingan hingga saat ini, Draxler merasa timnya sudah banyak berkembang. 

Jerman melangkah ke final setelah mengungguli Mexico pada semifinal. Pelatih Jerman, Joachim Loew menginginkan gol lainnya yang lebih baik saat menghadapi Cile. “Cile akan berusaha membuat tekanan sebanyak mungkin, seperti yang telah mereka lakukan sejauh ini,” kata dia. 

Dia menilai permainan Cile sangat bagus dalam menggerakkan bola dengan cepat. Untuk itu, Loew berharap timnya memiliki kelincahan dan kecepatan yang bisa mereka lakukan seperti saat melawan Meksiko. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement