Ahad 02 Jul 2017 19:58 WIB

Pelatih Jerman: Tak Perlu Cemaskan Claudio Bravo

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Jochim Loew
Foto: EPA
Jochim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG--Pelatih Jerman, Joachim Loew meminta pasukannya percaya diri menghadapi Cile pada final Piala Konfederasi 2017, di Stadion Krestovskyi, Senin (3/7) dini hari WIB. Loew mengatakan, langkah Cile yang sangat meyakinkan hingga bisa menembus laga final tak boleh membutakan keyakinan timnya.

"Cile punya banyak pemain luar biasa. Mereka bisa membuat gol dari banyak titik, tapi saya pikir kami tak perlu khawatir karena kami punya pemain-pemain dengan kemampuan serupa," kata Loew dikutip dari ESPN, Ahad (2/7).

Pelatih 57 tahun ini mengatakan, memang dalam benak para pemainnya ada kecemasan soal kehebatan Cile khususnya dalam hal adu penalti. Menilik dari keberhasilan Cile saat membenamkan Portugal pada babak semifinal, Loew mengaku kagum kepada kiper La Roja, Claudio Bravo.

Menurutnya, keberhasilan Cile hingga bisa memenangkan adu penalti dengan skor 3-0 sangatlah hebat. Pada babak tersebut, Bravo memblok semua tembakan pemain-pemain Portugal. "Bravo seorang pembunuh bagi semua penendang penalti. Tapi pemain kami juga ahli soal hal tersebut, jadi seharusnya kami tak khawatir," ujarnya.

Jerman melaju mulus sepanjang Piala Konfederasi 2017 Rusia. Mereka meraih empat kemenangan dari lima laga. Satu-satunya laga yang Jerman luput menangkan adalah ketika melawan Cile pada babak penyisihan Grup A. Kala itu tim Panser ditahan 1-1 oleh Cile.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement