Ahad 02 Jul 2017 20:24 WIB

Maitimo Absen Latihan, Ini Penyebabnya

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pemain Persib Raphael Maitimo diadang dua pemain Bali United dalam laga persahabatan di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pemain Persib Raphael Maitimo diadang dua pemain Bali United dalam laga persahabatan di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Gelandang Persib Bandung Raphael Maitimo absen ketika skuat Maung Bandung latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung hari ini, Ahad (2/7). Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengonfirmasi kalau pemain naturalisasi itu tak dapat berlatih hari ini karena sedang terkena demam. "Awalnya (Maitimo) kena gangguan pencernaan. Disusul demam," kata Rafi kepada Republika.

Rafi menyebut, masih mengobservasi gangguan kesehatan yang dialami Maitimo. Ia berharap bekas pemain Arema FC itu segera pulih dan dapat memperkuat Persib saat menjamu PSM Makassar di lanjutan Liga 1 tengah pekan ini. "Insyallah (segera pulih). Mudah-mudahan hanya demam biasa," ujar Rafi.

Maitimo termasuk salah satu andalan Pangeran Biru untuk lini tengah dari 11 pekan Liga 1, pemain 33 tahun itu main sembilan laga dan sudah mencetak satu gol.

Maitimo diharapkan fit untuk lawan PSM karena tenaganya dibutuhkan untuk berkreasi di lapangan tengah. Terlebih, gelandang Gian Zola juga tak dapat main menjamu Juku Eja karena panggilan Timnas Indonesia.

Selama ini Maitimo turun empat laga sebagai starter dan lima kali sebagai pengganti. Maitimo kerap turun sebagai pemain cadangan demi memberi slot kepada pemain U-23. PSSI beberapa hari lalu mencabut sementara aturan yang mengharuskan klub Liga 1 memainkan minimal tiga pemain U23. Sehingga kini kans Maitimo untuk mengamankan posisi tim regular terbuka lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement