Senin 03 Jul 2017 01:52 WIB

Dino Zoff Sarankan Donnarumma Bertahan di Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Dino Zoff
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Dino Zoff

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kiper legendaris timnas Italia, Dino Zoff memberikan sebuah pesan berharga bagi portiere muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Menurutnya, Gigio untuk sementara harus bertahan di San Siro.

Karier Donnarumma memang sedang berada di atas daun setelah tampil impresif bersama Rossoneri musim 2016/2017 kemarin. Namun, menjadi seorang superstar di usia muda membuat sang pemain dihadapkan di dua persimpangan jalan, yakni memperpanjang kontrak di Milan atau pindah dan membela klub sebesar Real Madrid.

Kabar mengenai saga transfer Donnarumma itu terdengar oleh seniornya di timnas Italia, Dino Zoff, dirinya menilai bahwa Gigio lebih baik bertahan di Milan. Pasalnya, sang pemain masih berusia 18 tahun dan masih perlu jam terbang banyak.

"Saran saya kepadanya adalah tetap bertahan di Milan. Dia bisa berkembang sebagai pribadi, atlet dan profesional. Ini akan jadi pilihan tepat dan satu-satunya hal yang bisa membuatnya lebih matang sesuai dengan jalurnya," ucap pria yang saat ini menginjak usia 75 tahun dilansir Football Italia, Senin (3/7).

Meski demikian, Zoff tak menepis bahwa penerus Gianluigi Buffon ini harus memikirkan masa depan kariernya untuk bermain di klub yang lebih besar.

Adapun, nantinya Zoff ingin melihat Donnarumma menjadi sosok yang berada di bawah mistar gawang Juventus, Real Madrid atau tim besar lain.

"Dia akan cocok berada di sana, tapi nanti, tidak sekarang. Dia harus mengerti bahwa di masa depan ia harus bermain untuk Madrid, Juventus atau di klub manapun yang ia sukai. Donnarumma harus memiliki kesabaran, karena jika ia memilikinya, maka semuanya akan berjalan dengan baik-baik saja," katanya.

Sementara itu, kabar baru berhembus bahwa saat ini Donnarumma telah memilih untuk bertahan di San Siro dan mengurungkan niatnya untuk hijrah ke Santiago Bernabeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement