Senin 03 Jul 2017 12:47 WIB

Borneo FC Siap Redam Trio Lini Depan MU

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirudin (tengah).
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Asisten pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirudin (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pusamania Borneo FC bertekad mengakhiri catatan sembilan laga beruntun tak terkalahkan Madura United. Borneo akan menjamu MU di Stadion Segiri Samarinda pada Selasa (4/7) dalam laga lanjutan Liga 1.

Asisten pelatih Borneo Ahmad Amirudin mengatakan, cara mengatasi kekuatan Laskar Sape Kerrab yakni mematikan pergerakan trio penyerang Peter Odemwingie, Greg Nwokolo, dan Slamet Nurcahyo.

"Mereka punya Greg, Odwmwingie belum lagi Nurcahyo. Tentu ada cara untuk meredam mereka," kata Amirudin, dikutip dari laman resmi Borneo, Senin (3/7).

Bahaya yang dihadirkan Odemwingie, Greg dan Nurcahyo wajar diwaspadai Pesut Etam. Odemwingie merupakan top skorer sementara Liga 1 dengan sembilan gol.

Greg juga menjadi tandem ideal buat Odemwingie. Pemain naturalisasi asal Nigeria ini sudah menorehkan empat gol. Sedangkan Nurcahyo menjadi pemasok assist terbanyak sementara Liga 1. Tujuh umpan matangnya berbuah gol.

Amirudin menyadari tak akan mudah meredam tim asuhan Gomes de Oliviera. Namun ia menegaskan timnya akan berusaha keras untuk melakukan itu.

MU merupakan tim peringkat dua sementara Liga 1. Klub kebanggan masyarakat Madura itu menjadi pesaing utama PSM Makassar di papan atas. MU hanya kalah satu angka dari PSM.

Sedangkan Borneo butuh tambahan angka penuh agar dapat beranjak dari papan bawah. Ponaryo Astaman dan kawan-kawan duduk di peringkat 14 dengan nilai 14. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement