Senin 03 Jul 2017 13:44 WIB

Jones tak Sabar Jalani Tur Pramusim Manchester United di AS

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Phil Jones
Foto: EPA/PETER POWELL
Phil Jones

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan memulai rangkaian tur pramusim 2017/2018 di Amerika Serikat pada 15 Juli. Bek MU Phil Jones mengaku tak sabar untuk segera terlibat dalam setiap laga yang akan dijalani timnya.

Ada tujuh laga yang akan dijalani United dalam waktu tiga pekan lamanya. MU akan menghadapi LA Galaxy pada laga pertama. Setelah itu, Iblis Merah akan menghadapi tim-tim kuat seperti Barcelona, Real Madrid, dan Manchester City hingga selesai menutup tur melawan Sampdoria pada 3 Agustus.

Jones mengatakan, meski rangkaian laga ini bertajuk pramusim, keseriusan tinggi diperlukan dalam menjalani setiap pertandingannya.

"Tur pramusim artinya kerja keras. Ada banyak tim besar yang berisikan pemain-pemain hebat yang akan kami hadapi. Kami sudah tak sabar ingin bermain dan bertemu dengan para penggemar kami di sana," kata Jones dikutip dari laman resmi MU, Senin (3/7).

Pemain 25 tahun ini mengatakan, akan ada banyak manfaat yang diraih dari sesi pramusim melawan tim-tim kuat. Menurutnya, mulai dari pengalaman berlaga, ritme permainan, dan kebugaran para pemain akan kembali terbentuk setelah melakoni setiap pertandingan.

Selain itu, tur dengan mengunjungi benua lain juga akan sangat baik bagi para pemain muda. Dengan pramusim yang baik maka semangat memulai musim baru pun akan lebih menyala. "Semuanya akan memberikan sesuatu yang positif dan kami harap bisa melalui pramusim yang sukses," kata pemain yang sudah beradadi MU sejak 2011.

Setelah semua rangkaian tur pramusim selesai, MU akan menjalani laga resmi 2017/2018 pertama mereka dengan menghadapi Los Blancos di Makedonia 9 Agustus. Laga melawan Madrid merupakan pertandingan bergengsi karena memperebutkan titel Super Eropa. Tiga hari kemudian, kampiun Liga Europa 2017 ini akan menjalani laga perdana pada ajang Liga Primer Inggris dengan menjamu West Ham United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement