Senin 03 Jul 2017 19:14 WIB

Persija tak Pandang Sebelah Mata Gresik United

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco (kiri) dalam konferensi pers jelang lawan Persegres Gresik United, Senin (3/7).
Foto: Media Persija
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco (kiri) dalam konferensi pers jelang lawan Persegres Gresik United, Senin (3/7).

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Persija Jakarta tak akan menganggap enteng Persegres Gresik United saat kedua tim bentrok di Stadion Petrokimia, Gresik, Selasa (4/7). Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco meminta pasukannya sepenuhnya fokus agar dapat melanjutkan tren kemenangan di Liga 1.

"Kami sudah tahu situasi mereka kurang bagus, ada di papan bawah. Tapi kami harus tetap respek, bekerja keras saat latihan untuk menang besok," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga, seperti dikutip dari media Persija, Senin (3/7).

Teco membungkam seruan sejumlah pendukung Persija yang memintanya mundur dengan hasil gemilang. Macan Kemayoran mencatatkan empat kemenangan berunun sebelum libur Idul Fitri. Alhasil, Persija menyodok ke posisi kelima klasemen dengan nilai 18, terpaut lima angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar. Tak hanya itu, Persija tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini dengan hanya kemasukan lima gol dari 11 laga.

Sebaliknya, Gresik United berada di dua terbawah dengan nilai lima dari 11 laga. Andai Mitra Kukar tidak takluk 0-6 dari Persipura pada Senin sore tadi, Gresik United berstatus sebagai tim paling banyak kebobolan dengan 22 gol.

Teco tak mau melihat ini sebagai keuntungan timnya. Ia hanya mensyukuri keputusan PSSI yang tidak mencabut aturan tim wajib menurunkan pemain U-23 sebagai starter. 

"Lawan Gresik, yang paling bagus bisa main dari yang U-23 atau senior. Sebelumnya U-23 sudah main bagus, sekarang saatnya yang senior bantu tim. Kami siap untuk main besok," tegas Teco.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement