Selasa 04 Jul 2017 05:57 WIB

Donnarumma Dilaporkan Capai Kesepakatan Baru dengan Milan

Gianluigi Donnarumma
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, Gianluigi Donnarumma dilaporkan telah menyetujui kontrak baru dengan Milan. Dalam kontrak baru ini, diatur klausul pelepasan terkait kelolosan AC Milan ke Liga Champions.

Menurut Sky Sport Italia, dikutip Football Italia, Senin (4/7), Milan dan Donnarumma sepakat dengan kontrakbaru berdurasi lima tahun. Sang kiper hanya perlu membubuhkan tanda tangannya.

Kontrak baru ini lebih baik dibandingkan penawaran Milan yang ditolak agen Donnarumma, Mino Raiola bulan lalu. Jika sebelumnya Milan menawarkan 5 juta euro per tahun, sekarang Donnarumma akan menerima 6 juta euro ditambah kakaknya Antonio Donnarumma bergabung dengan Rossoneri sebagai pemain pengganti dengan gaji 1 juta euro per tahun.

Antonio Donnarumma juga jebolan akademi muda Rossoneri. Kiprah Antonio dulu yang membuat Gigio menjadi pendukung Milan. Sang kakak saat ini bermain untuk Asteras Tripolis di Yunani.

Gaji 6 juta euro per tahun akan membuat remaja 18 tahun ini menjadi pemain bergaji tertinggi ketiga di Serie A.

Lebih penting lagi, kontrak mencakup dua klausul pelepasan yang berbeda. Yang pertama bernilai 100 juta euro, yang kedua hanya 50juta euro jika Milan gagal lolos ke Liga Champions. Ini disebut-sebut permintaan Raiola. Klausul itu berlaku untuk klub Italia dan juga di luar negeri.

Sky juga mengklaim bahwa Donnarumma menolak tawaran dari Paris Saint-Germain termasuk gaji 13 juta euro per tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement