Selasa 04 Jul 2017 07:28 WIB

Eks Bintang Muda United Ikuti Seleksi di Birmingham City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Ravel Morrison
Foto: EPA/ANDY RAIN
Ravel Morrison

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pemain yang pernah digadang sebagai bintang masa depan Manchester United, Ravel Morrison dilirik oleh Brimingham City pada bursa transfer kali ini. Morrison yang kini memperkuat Lazio diminta oleh pelatih Birmingham Harry Redknapp untuk menjalani latihan di markas klub divisi kedua Liga Inggris itu.

Redknapp mengatakan, ini sekaligus sebagai langkah seleksi kepada pemain 24 tahun tersebut. Ia mengungkapkan, sebagai pemilik, Lazio sudah mengijinkan Morrison untuk mengikuti latihan di markas Birmingham.

"Ravel sudah berada di sini dan akan menjalani latihan di sini sehingga kami bisa memantaunya untuk beberapa hari ke depan. Selanjutnya mari kita lihat hasilnya," kata Redknapp dikutip dari Mirror, Selasa (4/7).

Morrison adalah produk asli akademi United. Ketika 2010 lalu mulai mendapatksn debutnya, namanya langsung digadang akan menjadi bintang masa depan United.

Kala itu, legenda United Rio Ferdinand yang masih jadi bagian skuat Iblis Merah mengatakan banyak kekaguman tertuju kepada Morrison. Bahkan menurutnya, pelatih United kala itu Sir Alex Ferguson menyebut Morrison sebagai pemain terbaik dengan usia 17 tahun yang pernah dilihatnya.

Namun, karier Morrison tak jua mengilap. Ia kemudian dijual ke West Ham United pada tahun 2012. Sejak saat itu, kariernya masih sukit menanjak hingga pada 2015 silam dibeli oleh Lazio.

Di klub Serie A Italia itu pun Morrison cuma bermain delapan kali pada musim pertamanya. Setelah itu, ia dipinjamkan ke klub divisi kedua Liga Inggris Queens Park Rangers pada musim 2016/2017.

Lagi-lagu Morrison tak berkembang dengan cuma lima kali tampil. Total, gelandang kelahiran Manchester, Inggris ini cuma bermain 94 kali sepanjang karier profesionalnya di semua klub dengan torehan 14 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement