Selasa 04 Jul 2017 07:55 WIB

Mantan Striker Barcelona Ingin Buat Banyak Gol Bersama Everton

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Sandro Ramirez
Foto: UEFA.com
Sandro Ramirez

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Eks striker Barcelona Sandro Ramirez bertekad mempersembahkan banyak gol untuk klub barunya Everton. Pemain 21 tahun yang dibeli dari Malaga dengan harga 6 juta euro (Rp 91 miliar) ini berjanji akan langsung jadi striker mematikan di Everton.

Berkaca kepada kesuksesannya musim lalu yang bisa membuat 14 gol pada ajang La Liga, Ramirez yakin bisa mencapai tujuannya. Ia memberikan garansi, mencetak gol adalah kemampuan utamanya dalam bermain.

"Kelebihan saya adalah bisa mencetak gol. Sangat menyenangkan bisa memberikan gol untuk tim yang kita bela dan saya benar-benar selalu ingin melakukannya," kata Ramirez kepada laman resmi klub, dikutip Selasa (4/7).

Pemain jebolan La Masia Barcelona ini mengungkapkan soal tipikal permainannya. Menurut Ramirez, ia lebih senang mendekati gawang lawan dengan menggiring bola di kakinya. Dengan kemampuannya yang bisa mencari ruang, ia yakin kecepatannya bisa menghadirkan bahaya bagi pertahanan lawan.

Ramirez yakin, usianya yang masih muda membuatnya dapat menjalani karier di Everton dengan baik. Pemain asal Spanyol ini pun menjamin akan berkerja keras untuk bisa berguna bagi timnya.

"Saya sudah tak sabar untuk menggunakan seragam Everton dan bermain di hadapan para penggemar di Goodison Park. Jika bisa membuat gol pada laga debut maka itu akan luar biasa," kata Ramirez.

Ramirez jadi penghuni akademi Barca dari 2009 sampai 2013. Setelah itu ia masuk ke dalam tim Barca B dengan membuat 16 gol dari 61 kali penampilan. Di tim utama, ia cuma sempat bermain dalam 17 laga dan membuat dua gol. Ramirez lalu dijual ke Malaga musim lalu.

Anggota skuat timnas Spanyol U-21 ini jadi pemain keempat yang dibeli Everton pada bursa transfer musim panas Eropa 2017. Sebelumnya, Everton sudah mendapatkan Jordan Pickford, Davy Klaassen dan Michael Keane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement