Selasa 04 Jul 2017 09:08 WIB

Anak George Weah Gabung PSG

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Timothy Weah
Foto: Twitter Paris Saint-Germain
Timothy Weah

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Anak dari legenda sepak bola Afrika George Weah, Timothy Weah perlahan mulai mengikuti jejak ayahnya dalam berkarier di dunia sepak bola. Timothy yang kini masih berusia 17 tahun baru saja dikontrak oleh raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Ini jadi kontrak profesional pertama bagi remaja yang lahir di New York, Amerika Serikat tersebut. Timothy akan berada di PSG hingga 2020 mendatang.

Anggota timnas AS U-17 ini sebelumnya memang sudah jadi bagian dari PSG. Tahun 2014 silam, ia bergabung bersama Akademi PSG setelah sebelumnya menimba ilmu sepak bola di akademi New York Red Bulls.

"Saya sangat bangga bisa melanjutkan petualangan saya bersama PSG dengan menandatangani kontrak profesional ini," ujarnya kepada laman resmi klub, dikutip Selasa (4/7).

Pemain yang berposisi sebagai striker ini yakin sudah membuat keputusan tepat dengan bergabung bersama PSG. "Saya ada di klub besar, saya sudah tak sabar menunggu kemajuan karier dan ingin segera bermain bersama tim utama," kata dia.

Ayah Timothy adalah pesepak bola terhebat yang pernah dimiliki Afrika. Weah dikenal sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA dan peraih Ballon d'Or 1995 silam. Sosok asal Liberia itu sukses bersama PSG dan mencapai puncak kejayaan bersama AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement