Selasa 04 Jul 2017 10:51 WIB

Rooney Ikut Tur Pramusim MU ke AS

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Striker Manchester United, Wayne Rooney.
Foto: EPA/Nigel Roddis
Striker Manchester United, Wayne Rooney.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Teka-teki soal masa depan karier Wayne Rooney di Manchester United (MU) masih belum terjawab. Diprediksi akan segera pergi usai United memenangkan trofi Liga Europa Mei lalu, Rooney justru masih di Old Trafford hingga memasuki Juli.

Kabar terbaru malah menyebutkan sang kapten akan jadi bagian dari tim yang ikut dalam rangkaian tur di Amerika Serikat (AS) pertengahan Juli nanti. Menurut sumber media olahraga terkemuka ESPN, pemain 31 tahun itu akan tetap jadi penggawa United musim depan.

Masih menurut ESPN, anggapan itu muncul karena Rooney ikut dalam laga pramusim yang merupakan jadwal penting bagi seorang pelatih dalam mematenkan kekuatan untuk musim baru. "Rooney masuk dalam skuat pramusim yang akan diumumkan dalam pekan ini," demikian tulis ESPN, dikutip Selasa (4/7).

United akan memulai rangkaian tur pramusim 2017/2018 di Amerika Serikat pada 15 Juli mendatang. Ada tujuh laga yang akan Iblis Merah jalani dalam waktu tiga pekan lamanya.

MU akan melawan klub MLS Amerika Serikat, LA Galaxy. Setelah itu, tim asuhan Jose Mourinho akan menghadapi Barcelona, Real Madrid, dan Manchester City hingga selesai menutup tur melawan Sampdoria pada 3 Agustus.

Rooney sudah lama didikabarkan akan hengkang. Itu menyusul hilangnya sentuhan mencetak gol pada beberapa musim terakhir. Dikabarkan, Rooney yang bergabung dari Everton 2004 silam akan pulang ke Goodison Park. Namun, sang pemain dilaporkan masih ingin membuktikan kemampuannya di Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement